Bisnis Properti Untuk Milenial, Peluang Dan Prospeknya

Banyak sekarang ini Lembaga yang mendorong kaum generasi milenial untuk menjadi seorang pengusaha properti yang sangat mumpuni. Salah satu caranya adalah dengan aktif melakukan berbagai edukasi kepada para pelajar dan juga mahasiswi di berbagai sekolah dan juga berbagai kampus yang ada di Indonesia. Direktur Utama dari Bank BTN, Maryono juga mengatakan bahwa “ generasi milenial di dalam industri properti sekarang ini menjadi sebuah hal yang sangat dibutuhkan untuk kedepannya.

Bisnis Properti Untuk Milenial, Peluang Dan Prospeknya

Salah satu alasannya karena, generasi milenial sendiri seringkali dapat memberikan sebuah inovasi yang tepat untuk pihak pengembang. Bahkan sampai pemasaran produk hingga dengan akses pembiayaan pada sektor properti yang ada di masa depan. Hal ini terjadi juga seiring dengan maraknya pembangunan infrastruktur dan juga perkembangan transportasi massal yang menjangkau berbagai daerah-daerah yang ada di pelosok hingga yang ada di kota-kota besar di seluruh Indonesia.

Peluang Bisnis Properti Untuk Milenial

Edukasi menjadi sebuah hal yang juga sangat penting dilakukan agar nantinya milenial mau terjun dalam bisnis properti. Apalagi, untuk prospek dari investasi properti, pada saat ini dinilai sudah sangat menjanjikan.

Hal ini juga terjadi seiring dengan banyaknya pembangunan infrastruktur dan juga berbagai macam perkembangan transportasi massal yang menjangkau ke daerah-daerah pelosok sampai dengan ke kota-kota besar yang ada di Indonesia. Salah satunya adalah perumahan yang ada di kawasan Tangerang Selatan, dimana semua district yang memiliki perkembangan yang sangat pesat dan sangat cocok untuk investasi properti yang menguntungkan.

Maryono juga mengatakan, bahwa ada delapan alasan mengapa menjadi seorang pengusaha properti menjadi sebuah kegiatan yang sangat menjanjikan untuk kedepannya. Karena ketersediaan lahan yang terbatas membuat para investor sekarang ini telah memegang kontrol, dan daya juang ketika berinvestasi sangat tinggi, nilai aset dapat ditingkatkan juga dengan modal yang minimum, dan mendapatkan sebuah capital gain dan juga cashflow.

Bisnis ini juga nantinya tidak akan menyita banyak waktu, bank pun lebih suka memberikan pinjaman dengan jaminan properti dan juga investasi properti. Sebuah hal yang menjadi favorit investor besar di seluruh dunia. Yang artinya, banyak investasi yang mengarah ke daerah Jakarta dan juga tidak menutup kemungkinan kota-kota besar lainnya yang ada di Indonesia juga berkembang dan menarik untuk dapat berbisnis properti.

Hal itu pun akhirnya didorong dengan sejumlah faktor yang ada diantaranya, perhatian pemerintah terhadap sebuah kebutuhan akan rumah lewat program sejuta rumah, pertumbuhan dari jumlah penduduk, perkembangan dari infrastruktur dan digitalisasi pada dunia bisnis yang menarik dan juga efisiensi.

Perkembangan Bisnis Properti Untuk Milenial

Generasi milenial nantinya juga diprediksi akan menjadi tulang punggung dalam ekonomi bangsa yang nantinya akan menentukan masa depan Indonesia. Karenanya Maryono juga berharap pada generasi milenial untuk dapat melirik bisnis properti tersebut.

Dalam catatan BTN sendiri, selisih antara kebutuhan rumah dengan kapasitas dari pengembang sekarang masih lebar di Indonesia. Adapun juga kebutuhan akan rumah di Indonesia ini semakin besar, yakini sebesar 800 ribu unit per tahunnya. Sementara itu, untuk kapasitas pembangunan rumah dari para pengembang hanya sebesar 250-400 unit untuk per tahun.

Minimnya akan pasokan membuat daya dorong dari sektor perumahan terdapat PDB yang ada di Indonesia. Berdasarkan dengan data Badan Pusat Statistik tahun 2017 dimana hanya mencapai 2,8 persen saja. Angka ini juga terhitung sangat rendah dibandingkan dengan Negara tetangga lainya seperti Malaysia, yang sudah mencapai diatas 20 persen dan Thailand yaitu sebesar 8 persen.

Padahal jika investasi properti yang meningkat kebutuhan akan rumah juga akan meningkat. Untuk masyarakat akan terpenuhi dan setidaknya 170 industri turunannya juga akan ikut terdongkrak. Banyak lapangan pekerjaan yang berkembang yang pada akhirnya mendorong laju pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Pendanaan Properti di P2P Lending

P2P lending ini adalah sebuah situs-situs yang bergerak di bidang pendanaan untuk kebutuhan properti. Situs ini juga berhasil mempertemukan investor dengan peminjam dana. Kabarnya, menjalankan sebuah bisnis properti kekinian ini, sanggup menunjukkan returnnya yaitu hingga 11% per tahun.

Pendanaan ini nantinya bahkan sanggup dimulai dengan modal minimal Rp.200 ribu, dan Anda nantinya sudah sanggup menjadi seorang investor. Meski begitu, bisnis properti ini juga mempunyai sebuah resiko seperti pihak peminjam yang mengalami sebuah kredit macet.

Bisnis Properti Penyewaan Kamar

Bisa dibilang, bisnis properti yang satu ini adalah sebuah bisnis yang cukup kekinian, dan menjadi salah satu bisnis yang paling mudah untuk dilakukan. Mungkin Anda nantinya masih tinggal di rumah orang tua, yang cukup luas dan memiliki beberapa kamar yang kosong. Dari pada dibiarkan kosong, Anda nantinya bisa memanfaatkannya untuk dijadikan sebuah bisnis penyewaan kamar. Caranya juga sangat mudah, Anda cukup mendaftarkan pada beberapa situs penyewaan properti online yang sekarang ini sudah tersedia.

Analisa Sistem Perhitungan Keuntungannya

Pelajari secara detail tentang sebuah sistem perhitungan keuntungan yang nantinya akan Anda dapatkan. Misalnya saja tentang bagaimana skema bagi hasilnya, kapan Anda bisa Break Even Point (BEP), dan bagaimana perhitungan dari pembayaran pajak dan juga lain sebagainya. Termasuk juga minta informasi tentang aplikasi ataupun juga tentang software apa yang nantinya hal tersebut akan digunakan dalam menjalankan transaksinya.

Kaum milenial termasuk salah satu dari generasi yang beruntung, karena termasuk ke dalam sebuah generasi yang mudah dalam beradaptasi di dalam kemajuan teknologi saat ini dengan baik. Dengan memanfaatkan kemajuan teknologi seperti halnya internet, media sosial dan juga berbagai aplikasi makan anda nantinya juga dapat dengan mudah untuk mencari berbagai informasi yang ada tentang properti.

Walaupun mungkin tidak semua data tersedia secara detail. Tetapi anda nantinya akan bisa manfaatkan jaman yang serba online sekarang ini untuk menghemat waktu dan juga tenaga dalam mencari berbagai informasi tersebut. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir agar nantinya Anda tidak salah berinvestasi di dalam bisnis properti.

Kesimpulan

Untuk memulai sebuah bisnis properti tidak harus berhubungan dengan modal yang besar saja. Kaum milenial pun dapat memulainya dengan modal yang kecil. Keuntungan menyewakan tanah kepada pengembang, yaitu Anda nantinya akan dapat memperoleh pendapatan ataupun juga penghasilan dalam bentuk sewa, seiring dengan waktu nilai properti sekarang ini juga terus meningkat maka anda akan memperoleh keuntungan yang besar.

Demikian itulah alasan bahwa bisnis properti dapat menguntungkan Milenial sekarang ini. Berbisnis properti tentu saja tidak melulu harus menggunakan modal yang besar, mengingat keinginan dan kebutuhan tentang sebuah bisnis properti di Indonesia sekarang ini terus meningkat, membuat bisnis ini mempunyai sebuah prospek yang cukup tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *