Mitos Mitos Yang Beredar Dalam Bisnis Properti

Dalam dunia bisnis pastinya selalu ada resiko yang harus siap kita hadapi.  Sebelum terjun dalam dunia bisnis di sarankan lebih kuat mental dan tidak gampang putus asa. Mitos mitos yang beredar di kalangan pebisnis sangatlah banyak, termasuk dalam bisnis properti. Masyarakat kita masih banyak yang terlalu percaya akan mitos yang beredar tanpa memilih terjun langsung ke lapangan. Hanya mendengar dari mulut ke mulut tanpa adanya bukti yang konkrit mereka gampang terpengaruh. Kali ini kita akan membahas tentang beberapa mitos yang ada dalam bisnis properti. Saya harap setelah membaca artikel sbobet88 slot ini kalian semua bisa lebih membuka pola pikir dan menjadi pengusaha properti yang sukses. 

Mitos Rate Harga Selalu Naik

Dalam kasus ini,  kita perlu menanyakan kepada diri kita sendiri sebagai pelaku bisnis.  Apa saja hal yang anda pelajari tentang bisnis,  dan apa saja yang bisa mempengaruhi harga pasar dalam sebuah bisnis. Kita harus mengerti dua konsep itu terlebih dahulu sebelum kita memulai bisnis.  Karena dalam bisnis harga bukanlah menjadi acuan,  tapi menjadi bonus tambahan apabila bisnis yang kita jalani sukses dan berkembang. Dan itu juga berlaku dalam bisnis properti,  karena harga akan naik apabila properti sudah mulai langka dan susah di temukan,  harga akan kembali normal jika ketersediaan barang properti kembali normal.  Ini hanya mitos,  karena harga bukanlah menjadi acuan , tetapi ketersediaan properti lah yang menjadi acuan. Jika anda ingin memulai bisnis properti usahakan anda sudah memikirkan akan hal ini. 

 

Mitos Keberhasilan Sangat Besar

Mitos lainnya dalam bisnis properti adalah keberhasilan pada bisnis ini persentasenya sangat tinggi. Secara logika saja mitos ini sudah tidak bisa diterima,  karena tidak ada suatu bisnis yang selalu berhasil . Pasti ada Up and Down nya sama seperti kehidupan, tidak selalu berada di atas keberhasilan. Kita harus melihat peluang dan menghasilkan keuntungan, banyak yang gagal dalam berbisnis termasuk bisnis properti ini. Karena tidak mempunyai strategi dan pola pikir yang pintar dalam melihat peluang bisnis. Jadi saya sarankan jadilah orang yang mempunyai pemikiran terbuka dan cekatan dalam melihat peluang bisnis untuk meminimalisir kegagalan dalam berbisnis. Pikirkan secara matang strategi dalam bisnis,  seperti contoh strategi bisnis properti anda harus melihat peminat dari properti yang dipasarkan. 

 

Mempunyai Link Yang Besar Dengan Orang Properti 

Terjun ke dunia bisnis bukan berarti anda harus banyak berteman dengan orang orang pelaku bisnis yang sama dengan anda. Itu hanya akan menjadikan persaingan yang tidak sehat, banyak yang berfikir dengan memulai bisnis properti harus berteman dengan orang properti,  dan memulai bisnis arsitek harus berteman dengan orang arsitek,  itu hanyalah mitos. Lebih baik anda memperluas pertemanan bukan hanya dengan satu bidang,  karena lebih banyak pengetahuan anda dalam berbagai bidang. Sedangkan untuk pengetahuan dalam bisnis yang anda jalani anda bisa dapatkan seiring nya waktu , karena pengalaman dalam berbisnis bakal anda dapat dengan seberapa lama anda berkecimpung dalam dunia bisnis itu,  termasuk bisnis properti. Kalian hanya perlu bertanya kepada top real estate agent di lingkungan kamu,  dan meminta referensi kepada mereka . Secara tidak langsung anda bakal bertemu dengan orang orang yang bisa berpengaruh dengan bisnis yang akan kamu mulai. 

 

Modal Yang Besar

Mitos kali adalah mitos harus mempunyai modal yang besar. Dalam kasus ini saya rasa ada benar nya ada juga salahnya . Dalam sebuah bisnis tidak hanya berlaku untuk orang kaya saja  termasuk bisnis properti,  karena orang yang hanya mempunyai modal kecil juga bisa berhasil dalam bisnis ini. Ini tergantung ke individunya,  apabila dia giat dalam usaha,  saya rasa usaha tidak akan mengkhianati hasil. Begitu juga dengan orang yang mempunyai modal besar,  apabila hanya mengandalkan modal besar,  tapi tidak berusaha dengan giat dan memikirkan strategi,  saya rasa juga tidak akan berhasil. 

 

Paham Akan Bisnis Properti

Mitos yang satu ini saya setuju,  karena setiap memulai bisnis anda harus paham dengan bisnis yang akan anda jalankan. Bisnis properti anda harus paham dengan bagaimana cara investasi dalam properti,  dan hal hal penting lainnya yang harus di pahami. Apabila anda tidak paham dalam hal bisnis properti,  itu hanya akan membuat anda gagal dalam menjalankan bisnis nya. Lebih baik bertanya daripada sesat,  itulah kata kuncinya. Menurut saya ini bukan mitos , tapi memang sesuatu hal yang harus anda ketahui. Anda menginginkan untung yang besar dan investasi yang menguntungkan,  tapi anda tidak tahu bagaimana cara melakukannya,  itu adalah hal bodoh. Jadi bagi kalian yang mau memulai bisnis, apapun bisnis nya anda harus paham akan bisnis tersebut,  cara kerja nya,  resiko apa saja yang akan anda hadapi,  cara mengatasi nya,  anda harus paham dalam hal tersebut. 

 

Resiko Tinggi Dalam Investasi Properti

Setiap langkah yang kita ambil pasti mempunyai resiko,  untuk meminimalisir resiko itu anda harus memperluas pengetahuan anda dalam investasi properti. Karena untung besar,  anda tidak memikirkan resiko apa saja yang bakal terjadi,  itu adalah cara yang salah. Anda harus pintar dalam berinvestasi,  harus pintar dalam memutarkan uang nya agar tidak menjadi kerugian bagi anda. Ini berlaku di semua investasi,  tidak hanya di bisnis investasi properti saja. Semakin luas pengetahuan anda semakin banyak peluang investasi yang anda bisa dapatkan,  tapi balik kepada hal yang di atas,  anda harus mempunyai strategi untuk memulainya. 

 

Harus Berpengalaman

Mitos yang satu ini tidak 100% benar,  kalau dalam bisnis pengalaman emang penting,  tapi bukan berarti bagi yang tidak ada pengalaman anda tidak bisa mencoba suatu bisnis. Dalam bisnis properti rasa berani dan percaya diri tidak di ambil dari pengalaman melainkan dari transaksi yang sangat efisien dan menguntungkan. Transaksi yang asyik dan lebih bernuansa friendly akan menciptakan pengalaman yang Bagus,  tapi jika terjadi penolakan dalam transaksi properti berarti angka yang anda tawarkan tidak menguntungkan pihak penjual. 

Mencari referensi akan menambah pengetahuan anda dalam transaksi,  angka angka dalam transaksi sangat berpengaruh dalam keberhasilan transaksi properti anda. Intinya adalah anda harus percaya pada diri anda sendiri dan memahami angka-angka dalam transaksi. Buatlah pengalaman anda sendiri . Itu lebih mudah dipahami karena disini anda lebih dituntut untuk berusaha lebih keras,  dan lebih fokus pada strategi anda. Pengalaman akan tercipta kalau anda terjun sendiri dalam bisnis tersebut,  pengalam tidak akan tercipta kalau anda masih takut terjun dan mencobanya sendiri. Jangan pernah takut untuk memulai hal baru, karena mungkin saja hal baru itu yang akan membuka jalan untuk peluang bisnis anda selanjutnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *